1/02/2013

Warga Keluhkan Jalan Dalam Kota Bengkulu Rusak
Kamis, 13 Desember 2012 09:53
Foto: bd/ant
(Berita Daerah - Sumatera) Warga masyarakat di sejumlah daerah pemukiman di Kota Bengkulu mengeluhkan fasilitas jalan menuju perumahan kondisinya sangat rusak, bahkan masih ada jalan tanah.
Jalan rusak itu juga terjadi pada ratusan titik jalan hotmix dan berkoral, terutama pada musim penghujan, banyak korban berjatuhan akibat kendaraan masuk lobang, kata seorang warga perumahan Tanjung Gemilang setempat Sarmidi, Kamis.
Ia mengatakan, sebelumnya jalan menuju perumahan itu sudah berkonstruksi aspal tipis, namun tidak ada perbaikan jalan itu hanya koral, bahkan timbul tanah merah.
Pada musim penghujan kendaraan roda dua dan empat setiap keluar berlumpur, padahal lokasi dalam kota madia dan setelah sampai di jalan umum lumpur itu dikeluhkan pengguna jalan lainnya.
"Kami malu sekali, jika malam hujan pagi harinya keluar kendaraan berlumpur, pengguna jalan raya lainnya marah-marah akibat keperecikan lumpur," katanya.
Hal serupa juga dikeluhkan warga pada Perumahan Betungan Asri Tomi jalan lingkungan di perumahan itu sebagian besar kembali berkoral karena aspalnya sudah terkuras habis.
Warga daerah itu melalui ketua RT dan RW sudah mengusulkan untuk perbaikan jalan ke Dinas PU Kota Bengkulu, namun tidak ada tanggapan, ujarnya.
Kepala Bidang Perencanaan Dinas PU Kota Bengkulu, Nuriansyah mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan anggaran 2013 sebesar Rp13 miliar untuk perbaikan jalan rusak di wilayah itu.
Ia mengatakan, dana sebesar itu sudah diusulkan ke DPRD setempat untuk disetujui, karena ada ratusan titik jalan rusak di Kota Bengkulu.
Selain itu melakukan perbaikan jalan lingkungan pada puluhan ruas jalan serta mengoral jalan lingkungan perumahan baru yang jumlahnya cukup panjang.
Pada 2012 Pemkot tidak memiliki anggaran yang cukup untuk perbaikan jalan tersebut, sedangkan kerusakan jalan sangat banyak, ujarnya.
(sumber rijono)

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق

BACA DAN PAHAMI