1/07/2013



Longsor di Simalungun, 3 pekerja tewas

Reporter : Yan Muhardiansyah
Jumat, 4 Januari 2013 17:24:42 longsor. REUTERS
0
 


Tanah longsor terjadi di kawasan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hydro (PLTMH) Karai di Kecamatan Raya, Simalungun, Sumut, Jumat (4/1). Sedikitnya tiga pekerja dilaporkan tewas.
Beredar informasi jumlah pekerja yang tertimbun mencapai belasan orang. Namun, polisi baru mendapat kabar tiga korban telah ditemukan.
"Jumlah seluruh korban masih belum bisa dipastikan, belum positif. Namun, diinformasikan sudah ditemukan tiga orang laki-laki. Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari pekerja, korbannya memang tiga orang itu. Tapi bisa saja jumlahnya lebih dari itu," kata Kapolsek Raya AKP Sulaiman saat dihubungi merdeka.com.
Sulaiman mengaku belum mendapatkan informasi lengkap terkait peristiwa ini. Terlebih, tempat kejadian jauh dan sulit ditembus.
Namun berdasarkan keterangan yang sudah diperoleh, tanah longsor terjadi akibat hujan deras melanda kawasan itu. "Bahkan saat ini masih hujan deras," jelasnya.
Dia mengatakan, upaya pencarian dan evakuasi longsoran terus dilakukan. Alat berat dari proyek pembangunan itu masih bekerja.
Polisi juga belum mendapatkan identitas ketiga korban yang sudah ditemukan. Rencananya jasad mereka akan dievakuasi ke rumah sakit terdekat. "Bukan di Pematangsiantar tapi kemungkinan di RS di Kecamatan Raya saja," jelasnya.
[ian]

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق

BACA DAN PAHAMI